Film Pertama di Dunia



Teman-teman pada kali ini kita akan membahas tentang film pertama yang beredar di dunia. Film pertama di dunia ini dirilis pada tahun 1903. Film tersebut diambil dari kisah nyata mengenai perampokan kereta besar-besaran yang terjadi di Amerika Serikat. Nama Film itu adalah "The Great Train Robbery".
Film "The Great Train Robbery" merupakan film barat danini berdasarkan kisah perampokan kereta api pengangkut emas di tahun 1896. Film ini diproduksi dan ditulis oleh Thomas Alfa Edison tetapi difilmkan oleh karyawannya, Edwin S. Porter. Dalam pencatatan sejarah perfilman, film ini adalah film bergerak pertama yang dibuat. Walaupun masih hitam putih dan dibuat tanpa suara (film bisu.), namun film berdurasi 12 menit ini bisa menjadi inspirasi bagi pembuatan film-film berikutnya.
Film ini menggunakan beberapa teknik inovatif termasuk lintas sektor, paparan editing komposit ganda, gerakan kamera dan lokasi pemotretan. Cross-luka adalah sebuah teknik, editing baru yang canggih. Beberapa cetakan juga menyerahkan diwarnai dalam adegan tertentu. Tidak ada teknik yang asli untuk The Great Train Robbery, dan sekarang dianggap bahwa itu sangat dipengaruhi oleh film sebelumnya Inggris Frank yang Mottershaw Sebuah Pencurian Daylight Daring.
Aktor dalam film termasuk Alfred C. Abadie, Broncho Billy Anderson dan Justus D. Barnes, meskipun tidak ada kredit. Meskipun Barat, itu difilmkan di Milltown, New Jersey. Film ini telah dipilih untuk pelestarian di Registry Amerika Serikat Film Nasional.

Sumber: kaskus.us

0 Response to "Film Pertama di Dunia"

Posting Komentar